Home » » Manfaat Pada Buah Alpukat

Manfaat Pada Buah Alpukat

Tahukah anda bahwa buah Alpukat mempunyai manfaat yang sangat penting bagi tubuh kita, bukan saja rasanya yang enak ternyata buah alpukat ini banyak mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Alpukat kaya akan protein, vitamin B2, vitamin B3, kalium, dan vitamin C. Selain itu alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi. Namun lemak pada alpukat sangat sehat.

Hampir setiap bagian dari pohon alpukat memiliki manfaat. Kayu pohon alpukat bermanfaat sebagai bahan bakar. Biji dan daunnya dapat digunakan dalam industri pakaian. Kulit pohonnya dapat digunakan untuk pewarna coklat pada produk yang terbuat dari kulit.

Dalam bidang kecantikan, buah alpukat juga sering digunakan sebagai masker wajah. Buah ini dianggap mampu membuat kulit lebih kencang. Buah alpukat juga bermanfaat untuk perawatan rambut misalnya sewaktu melakukan creambath.

Selain itu, sebagai buah, alpukat juga tentu bisa dinikmati sebagai hidangan yang lezat. Berbagai hidangan disajikan dengan menambah alpukat sebagai bagian dari hidangan tersebut.


Tips Memilih Buah Alpukat yang bagus
Untuk anda yang ingin membeli buah alpukat, jangan pernah menilai matangnya sebuah alpukat dari warna kulitnya. Jika buah alpukat yang Anda temui berwarna lebih tua atau kecoklatan, belum tentu buah alpukat tersebut telah matang. Cobalah sedikit menekan buah alpukat tersebut. Jika terasa lebih lunak berarti buah itu sudah matang.

3 comments:

Unknown mengatakan...

erm.... buah per tu yer? x da pic dia ka?... huhu/..
assalam...

admin mengatakan...

bukan per, tapi alpukat (avocado)... sengaja tidak pake pic, supaya lebih ringan blog'a...hee, thanks

FREE_MOVIE mengatakan...

singgah sini maaf kal salah tempat sob,,singgah disini bawa berita link sobat sudah terpasang??

Tukar Link